IBX5AB2174D98748 Revolusi baru : Teknologi yang dapat Mengubah Tenaga Manusia Menjadi Tenaga Listrik | Nakatsu Kanbee

Revolusi baru : Teknologi yang dapat Mengubah Tenaga Manusia Menjadi Tenaga Listrik

Sebuah perusahaan di Inggris yang bernama PaveGen memiliki ide kreatif yaitu bahwa tenaga yang ada pada diri kita saat berjalan dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk menghasilkan suatu tenaga listrik. Teknologi yang dapat mengubah tenaga manusia menjadi tenaga listrik telah dikembangkan oleh PaveGen saat ini. Tim PaveGen kini tengah mempersiapkan segala yang dibutuhkan supaya teknologi ini dapat terwujud, seperti sekarang ini dia tengah mencari tempat dimana nantinya akan terjadi suatu jalan massal yang bisa berlangsung di sekolah, mall, tempat – tempat umum, bahkan di acara konser. Teknologi temuan PaveGen ini menganut pada prinsip – prinsip teori induksi elektromagnetik yang telah ditemukan 186 tahun yang lalu.

Cara kerja dari teknologi yang dapat mengubah tenaga manusia menjadi tenaga listrik yaitu saat manusia melangkah atau berjalan kaki, amak secara otomatis langkah kita saat kita berjalan akan menekan ke arah bawah. Nah pada saat itu, sebuah roda yang sudah dipasang sedemikian rupa yang berada di bawah lantai ini berputar guna untuk menyimpan energi serta mampu mengubah energi kinetik menjadi suatu energi listrik. Tenaga listrik yang ditawarkan adalah sebesar 5 watt setiap langkah dan akan terus bertambah karena banyak orang yang melewati atau berjalan di tempat tersebut.

Teknologi yang telah diciptakan oleh PaveGen ini sudah diterapkan di London dan mampu mengalirkan energi listrik ke dalam lampu – lampu penerangan dan speaker di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *